solusi jumlah postingan di blog yang tidak bisa di atur

solusi jumlah postingan di blog yang tidak bisa di atur
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjP6d9fvW8XpgmRaUAfVRJ3RfLvfTk1TCgDPmico3l3yJxmGIVAy1B5jnXpSEYsq43MVlNMyS4PSSnp15KTP0WHCCpXEJR_mKsucqZuHDhn7vIMLLZ_CALVvbFtH7rdSEpbPcUGLrNj3Bj_/s72-c/19.jpg
masalah jumlah postingan / artikel di blog yang tidak bisa diatur seperti settingan jumlah post di halaman pertama adalah 9, tapi yang muncul hanya 5 atau berapapun yang tidak sesuai dengan setting. hal jarang ditemui oleh blogger. dan bagi yang sudah menjumpai masalah seperti di atas pasti akan merasa kebingungan untuk mengatasi masalah di atas, khususnya blogger newbie seperti saya. saya hampir putus asa dan berniat bikin blog baru lagi karena tampilan homepage blog saya menjadi berantakan dikarenakan jumlah postingan di homepage yang tidak bisa diatur, apalagi saya menggunakan template blog dinamis yang sangat harus memperhatikan jumlah post di halaman utama agar padu dan sesuai.
akhirnya saya googling dan mendapat pencerahan, penyebab masalah ini adalah kepanjangan / kelebihan kapasitas konten seperti postingan / artikel pada suatu halaman yang telah di tentukan oleh google, seperti artikel yang sangat panjang dan mempunyai banyak gambar di blog agan. biasanya masalah ini di jumpai oleh blog yang menggunakan template yang sudah memiliki auto read more. maka  solusinya adalah berilah jumpbreak pada setiap postingan / artikel blog agan meskipun template blog agan sudah menggunakan auto read more. jump break berfungsi sebagai pembatas sehingga postingan agan yang terlalu panjang tidak melebihi kapasitas yang sudah ditentukan. perhatikan gambar di bawah :

nb : pada artikel yang memiliki banyak gambar. pemberian jumpbreak di usahakan dibawah gambar yang pertama.

sekian postingan kali ini. semoga bermanfaat bagi kita semua. thanks for reading this article. komengnya jangan lupa gan.

Related product you might see:

Share this product :
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. selamat datang di blog ash - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger